Tips Membeli Baju Bayi

Apa pertimbangan ibu saat membli baju bayi?

Warna-warni baju bayi memang menggoda ya Bu. Tapi sebelum memutuskan untuk membeli baju bayi, pastikan bahwa baju tersebut aman, nyaman, dan mudah digunakan.

Keamanan adalah yang utama: tidak ada kancing, pita atau dasi. Hindari memilih baju dengan banyak pernak-pernik kecil, karena jika sampai terlepas, risiko tersedak mungkin saja terjadi.

Beli baju bayi berdasarkan berat bayi bukan usia. Usia kadang tidak berarti untuk baju bayi. Beda merek, maka ukuran baju juga berbeda. Berat bayi bisa ibu gunakan sebagai patokan saat membeli baju untuk bayi, karena banyak merek yang menggunakan berat bayi selain usia untuk ukuran baju.

Pastikan baju yang ibu beli berbahan nyaman, mudah dipakai dan dilepas.

Memakaikan baju pada bayi yang selalu bergoyang kadang butuh sedikit perjuangan. Maka pilih baju yang mudah dikenakan, seperti lubang kepala yang agak besar, baju dengan resleting di depan, bagian lengan baju yang tidak terlalu ketat. Baju berbahan katun 100% bisa ibu pilih untuk kenyamanan bayi.

Mudah dicuci. Pilih baju berlabel ‘machine washable’ atau baju bisa dicuci di mesin cuci baju, sehingga bisa sedikit menghemat waktu Anda daripada harus mencuci dengan tangan. Baju berbahan 100% katun sangat nyaman, awet dan mudah dicuci.

Bijaklah Bu! Beberapa bayi tidak pernah pas dengan baju newborn-nya, kadang terlalu kecil atau terlalu besar. Jadi, beli baju secukupnya saja, paling tidak hingga usia si kecil mencapai 3 bulan, karena sangat tidak mungkin memprediksikan ukuran bayi yang pertumbuhannya bisa sangat cepat atau sebaliknya.

Foto oleh Adrie Molco: https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-baby-smiling-3026858/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *