Manfaat Ikan Teri untuk Ibu Hamil

 

Bentuknya yang kecil kadang dianggap sepele ya Bu! Padahal ada banyak manfaat dari konsumsi ikan teri. Ikan teri atau anchovy jika di luar negeri sana, mudah diolah dan dikonsumsi siapa saja termasuk ibu hamil. Lalu apa saja kandungan yang terdapat didalamnya dan manfaat kesehatan dari konsumsi ikan teri?

 

1. Menguatkan tulang

Ikan teri bisa menjadi salah satu alternatif sumber kalsium selain susu lho Bu! Kandungan kalsiumnya cukup tinggi, yakni mencapai 972 mg/100 gr ikan teri. Kalsium juga dapat membantu menyehatkan gigi Anda.

2. Menyehatkan mata

Ikan teri juga mengandung vitamin A yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata. Tidak seperti jenis ikan lainnya yang tidak semua mengandung vitamin A, namun dalam 100 gr ikan teri terkandung 42 IU vitamin A atau 28 mikrogram karoten.

3. Sebagai zat pembangun.

Protein sangat dibutuhkan selama masa kehamilan., diantaranya Sebagai zat pembangun atau pembentuk serta memperbaiki jaringan tubuh pada janin seperti otot, tulang, mata kulit, jantung dan hati. Dalam 100 gr ikan teri terkandung 10,3 gr protein, dapat membantu memenuhi kebutuhan protein bumil yang mencapai 60 grama sehari.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *