Pilihan Camilan Menyehatkan untuk Balita Minggu ini

ini ide camilan untuk si kecil minggu ini. Mudah dan cukup bergizi bukan bu?  Resepnya bisa Anda cari di Google ya Bu.

Popcorn

Popcorn adalah makanan dari biji-bijian jagung yang bergizi. Selama orangtua tidak mencampurkan topping yang tidak sehat, popcorn bisa menjadi cemilan sehat untuk anak-anak.

Kacang mete panggang

Kandungan vitamin E, vitamin K, dan vitamin B6 bersama dengan mineral lainnya, seperti tembaga, fosfor, seng, magnesium, zat besi, dan selenium berperan penting untuk menjaga fungsi tubuh Anda.

Smoothies stroberi

Smoothies stroberi bisa menjadi minuman yang segar dan menyehatkan lho Bu! Stroberi merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan serat prebiotik. Kandungan serat ini diketahui dapat membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus dan menyehatkan saluran cerna.

Puding buah

Puding adalah makanan pencuci mulut sekaligus camilan yang disukai banyak orang. Terbuat dari agar-agar dan susu, puding punya rasa beragam. Agar-agar terbuat dari rumput laut jenis gracilaria sp atau gelidium sp. Kandungan serat pada rumput laut sangat tinggi. Serat bersifat mengenyangkan dan memperlancar proses metabolisme tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi.

Bolu pisang

Buah pisang kaya akan vitamin dan serat. Jika dibanding dengan apel, pisang memiliki lebih dari dua kali lipat karbohidrat, dan lima kali lipat vitamin A. Selain itu pisang juga kaya magnesium dan kalium yang penting bagi tubuh untuk tetap bugar.

Bakwan sayur

Bakwan sayur biasanya terdiri dari sayuran wortel, taoge, dan kol. Ketiga sayuran ini mengandung zat gizi yang baik untuk mendukung Kesehatan balita. Pastikan untuk menggunakan minyak baru saat menggoreng bakwan ya Bu! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *